Ketua Kwarcab Takalar; Dianpinru Sebagai Wadah Pembinaan Kepemimpinan Kepramukaan

 

Ketua Kwarcab Takalar Berfoto Bersama Peserta Dianpinru Putra

Takalarterkini.com, - Takalar. Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Takalar melaksanakan kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) tahun 2024 di gedung Kwarcab Takalar 8-10 Juni 2024.


Dianpinru kali ini mengambil tema "Pramuka Hebat Pemimpin Karakter". 42 peserta dari perwakilan dari 21 SMP dan 21 MTs se Kabupaten Takalar. 


Dalam laporannya, Ketua Panitia Dianpinru Muh Jufri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dab Olahraga Kabupaten Takalar. Dilaksanakan selama 3 hari 2 malam bertempat di halaman Gedung Kwarcab Takalar, pungkasnya. 

Suasana Pembukaan Kegiatan Dianpinru Kwarcab Gerakan Pramuka Takalar Tahun 2024


Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Dianpinru 2024 yakni Ketua Kwarcab Takalar (Kakak Muh Darwis Sijaya), Waka Bina Muda (Kakak Zainuddin Detol), Sekretaris Kwarcab Takalar (Kakak Malli Lewa), Bendahara (Kakak Kamasiah Te'ne), Kapusdiklatcab Takalar (Kakak Moh Halik IM), para andalan Cabang, perwakilan Mabigus, pembina, dan DKR Takalar.

Ketua Kwarcab Takalar, Waka Bina Muda, Kapusdiklatcab Takalar, dan Mabigus SMP.



Ketua Kwarcab Takalar dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Kegiatan Dianpinru ini diiringi dengan hujan yang membawa berkah, semoga kegiatan ini insyaAllah akan menghasilkan para pemimpin di masa mendatang. Pemimpin yang akan mengikuti para kakak-kakak andalan yang saat ini banyak menempati posisi strategis di Pemerintahan Kabupaten Takalar, urai Ketua DPRD Takalar ini. 


"Semoga kalian kelak dapat menjadi generasi pemimpin yang amanah dan berintegritas. Selamat mengikuti kegiatan ini. Tunjukkan bahwa adik-adik adalah perwakilan sekolah terbaik dari yang baik," terang Muh Darwis Sijaya. 


Beberapa materi berdasarkan jadwal yang telah disusun oleh pelatih dan pelatih damping (Peldam) bersama panitia. AJM/RedTT


Sumber: Humas Kwarcab Takalar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023