Pammuntuli Baji Institut Menggelar Kegiatan Pelatihan Menulis Buku Di Kabupaten Takalar

Pelatihan Menulis Buku Yang Digelar Pammuntuli Baji Tahun 2024


Takalarterkini.com, - Galut. Kegiatan Pelatihan Menulis Buku yang digelar oleh Pammuntuli Baji Institut Pada Tanggal 24 s/d 25 Maret 2024 Bertempat di Aula Wisata Pantai Galesong Kabupaten Takalar.


Kegiatan Pelatihan Menulis Buku ini juga di hadiri Oleh Sekretaris Dinas mewakili Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Takalar melalui Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Takalar (Zainuddin Detol). Selain itu Turut Hadir Kabid Pengembangan Minat Baca (Siti Nur Nurlisah), Ketua Pammuntuli Baji (Abdul Jalil Mattewakkang), Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar, dan para siswa(i) se Galesong Raya.


Panitia Kegiatan Pelatihan Menulis Buku turut menghadirkan 3 narasumber yang tentunya ahli dibidangnya masing-masing seperti, Haeruddin (Ide dan konsep menulis), Junaedi (Menulis kreatif bagi pelajar), dan Saiful (Editing dan phraprase). 


Pelatihan Menulis Buku ini juga dirangkaian dengan Pelantikan Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar 2024-2025.


Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Takalar, Zainuddin Detol menyampaikan  "Mengucapkan selamat kepada Komunitas Pammutuli Baji yang telah diamanahkan oleh Dirjen Kebudayaan RI mendapatkan bantuan dana untuk Kegiatan di Kabupaten Takalar, saya bangga dengan komunitas ini karena mampu menghadirkan dan meloloskan proposalnya dari ratusan organisasi yang mengusulkan proposal dalam Melaksanakan kegiatan tersebut tanpa menggunakan dana APBD.

saya juga Berharap Kepada peserta untuk bersungguh sungguh mengikuti Pelatihan Menulis Buku dengan Lontarak Makassar, dan Berharap bisa Menghasilkan suatu karya buku yang bisa dibaca Oleh Generasi kita, mengingat Lontarak Makassar sudah mulai punah dan sudah mulai terlupakan, dan tentunya akan menambah koleksi di Perpustakaan Daerah Kabupaten Takalar. InsyaAllah karyanya, saya akan pajang di rak buku terdepan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Takalar", ungkapnya.


Disisi lain, Ketua Pammuntuli Baji Abdul Jalil Mattewakkang berharap dengan dilantiknya Duta Baca Pelajar ini mampu bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan minat baca di Kabupaten Takalar. AJM/RedTT


Penulis: Nur Zyareka Maulana Arif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023

Siswi SDN 5 Ballo Takalar Raih Medali Emas di Kejuaraan Karate Provinsi