Menyongsong Tahapan Kemah Budaya Aksara Lontarak; Pammuntuli Baji Institut Gelar Rapat Koordinasi

Suasana Rapat Koordinasi DKPM Maestro Pelestari Aksara Lontarak; Aminuddin Salle Karaeng Patoto 


Takalarterkini.com, - Polongbangkeng Utara, 30 April 2024. Perkumpulan Pemuda Panrannuangku Peduli Film Seni Budaya dan Sejarah Indonesia kembali gelar rapat koordinasi pada tahapan ketiga giat Dokumentasi Karya Pengetahuan Maestro (DKPM) Oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI), Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), dan Danaindonesiana, Di aula RM d'Luna, Polongbangkeng Utara, Takalar. 


Rapat koordinasi Dokumentasi Karya Pengetahuan Maestro "Aminuddin Salle Karaeng Patoto; Maestro Pelestari Aksara Lontarak Makassar" ini dihadiri oleh kurang lebih 80 orang. Meliputi panitia pelaksana, Ketua Dewan Pembina Pammuntuli Baji Institut, utusan Cabang Dinas Wilayah VII Jeneponto-Takalar, Kabid Kebudayaan Disdikbud Takalar, Kepala sekolah SMA/SMK sederajat, Kepala SMP/MTs sederajat, pegiat seni dan budaya, dan pegiat literasi (Duta Baca Pelajar Takalar).


Abdul Jalil Mattewakkang selaku Ketua Umum Perkumpulan Pemuda Panrannuangku Peduli Film Seni Budaya dan Sejarah Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa "alhamdulillah ini merupakan kali keempat kami dipercaya oleh Kemdikbudristek, LPDP, dan DANA INDONESIANA untuk mengelola dana hibah kebudayaan di Kabupaten Takalar, semoga bermanfaat terhadap pelestarian nilai-nilai kebudayaan di masa yang akan datang", ungkap Ketua Pelaksana DKPM itu.


Hal senada disampaikan oleh ketua dewan pembina Pammuntuli Baji Institut, menyampaikan bahwa "kita perlu bersyukur sebab Pammuntuli Baji ini selalu mempunyai terobosan baru terhadap seni dan budaya Makassar khusunya di Takalar", ujar Zainuddin Detol.


Terpisah utusan kantor cabang dinas pendidikan wilayah VII Jeneponto-Takalar, mengemukakan bahwa "kami selaku perpanjangan tangan dinas pendidikan provinsi senantiasa siap bekerjasama dengan dinas pendidikan kabupaten/kota dalam mencapai tujuan yang baik dan efektif terhadap dunia pendidikan dan kebudayaan", pungkas Asrul.


Terakhir Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Takalar, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Pammuntuli Baji Institut.

 "Tentu kami dijajaran dinas pendidikan dan kebudayaan khususnya pemerintah daerah Kabupaten Takalar mengucapkan terima kasih, sebab Pammuntuli Baji Institut ini selalu melahirkan corong yang bermanfaat di Kabupaten Takalar tanpa menggerogoti APBD", syukur Rauf Dini. AJM/RedTT.


Penulis: MAR

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023