Regenerasi Kepemimpinan, Siswa Jurusan IPS Nahkodai OSIS SMAN 5 Takalar Periode 2024-2025

Kertas Suara Pemilihan Ketua OSIS UPT SMAN 5 Takalar


Takalarterkini.com, - Galesong, 7 Maret 2024. Proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di UPT SMA NEGERI 5 TAKALAR periode (2024-2025) baru saja ditunaikan, kemarin, Rabu, 6 Maret 2024. Kandidat pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS nomor urut 01 (Muh Fajri Hajar Aswad-IPS) dan (Nur Atika Ramadhani-IPA) dan pasangan Calon nomor urut 02 (Muh Syafar-IPA) dan (Miftahul Jannah-IPS) pola pasangan yang unik dan menarik. 


Diketahui Syafar adalah Wakil Ketua OSIS periode sebelumnya (2023-2024) mendampingi Nadifa Tul Izzah (IPA) yang lahir dari hasil Musyawarah Mufakat sebab menjadi calon tunggal. Sementara Fajri merupakan anggota dari Bidang Kepribadian dan Budi Pekerti Luhur. Tidak kurang dari 700 peserta didik dari tingkat kelas X-XII datang memberikan hak suaranya. Setelah proses rekapitulasi suara selesai sekitar menjalang pukul 15.00 WITA, pasangan calon nomor urut 01 unggul telak dari Paslon nomor urut 02. 


Dipantau langsung, anggota media melihat pasangan calon nomor urut 01 sempat tertinggal pada awal perhitungan. Namun memasuki masa-masa menegangkan bagi semua pendukung, 01 mampu menaikkan jumlah suara yang dikemasnya dengan hasil akhir 360 (suara) sementara pasangan calon nomor urut 02 harus stagnan diangka 325 (suara). 


"Alhamdulillah 01 berhasil keluar sebagai peraih suara terbanyak dan unggul telak atas pesaingnya, walaupun kami para simpatisan 01 sempat tidak optimis diawal-awal perhitungan", ungkap Naufal. 


Tampak didinding media sosial WhatsApp dan Instagram Ketua OSIS UPT SMAN 5 Takalar (2021-2022) turut memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Ketua OSIS terpilih melalui pamflet dalam kapasitasnya sebagai demisioner. 


Pasca anggota media membangun komunikasi lewat telefon dengan pemuda asli Bontokanang, Galesong Selatan tersebut ia menyampaikan "Selamat dan semoga sukses mengemban tugas dan amanah siswa dan siswi UPT SMAN 5 Takalar untuk 1 tahun kepengurusan mendatang sebagai ketua internal di OSIS", tukas ucapan selamat yang bahagia disampaikan sosok yang memiliki akronim MAR. 


"Tetap semangat dan legowo bagi pasangan calon yang belum ditakdirkan memenangkan perhelatan ini", ujarnya. 


Penulis: Ikhsan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023