Duta Baca Pelajar Periode 2024-2025 Resmi Dilantik, Siap Berkolaborasi Dalam Giat Literasi Di Kabupaten Takalar

Pengukuhan dan Pelantikan Duta Baca Pelajar Takalar Periode 2024-2025


Takalarterkini.com, - Galesong Utara. Dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi di Kabupaten Takalar. Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Takalar melalui Pammuntuli Baji melantik dan Mengukuhkan Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar Tahun 2024-2025 pada, 23 Maret 2024 Di Wisata Pantai Galesong Sampulungan Takalar. 


Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar dilantik secara resmi oleh Sekretaris Dinas mewakili Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Takalar, melalui Sekretaris Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Takalar dalam hal ini Zainuddin Detol. 


Selain itu turut hadir dan bu Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca St Nurlisah, Ketua Pammuntuli Baji dalam hal ini Abdul Jalil Mattewakkang dan Para Pelajar Siswa/i Segalosong Raya.


Pengukuhan dan Pelantikan ini dirangkaikan dengan Pelatihan Menulis Buku yang di adakan oleh Pammuntuli Baji. 


Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Takalar, Zainuddin Detol menyampaikan “Selamat kepada Komunitas Pammutuli Baji yang telah diamanahkan oleh Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI mendapatkan bantuan dana untuk kegiatan di Kabupaten Takalar.


"Saya Bangga dengan komunitas ini karena mampu menghadirkan dan meloloskan proposalnya dari ratusan organisasi yang mengusulkan proposal dalam melaksanakan kegiatan tersebut tanpa menggunakan dana APBD.

Kepada peserta untuk bersungguh-sungguh / mengikuti Pelatihan Menulis Buku dengan Lontarak Makassar. Semoga melalui kegiatan ini akan menghasilkan suatu karya buku yang bisa dibaca oleh generasi kita, mengingat Lontarak Makassar sudah mulai punah dan sudah mulai terlupakan, dan tentunya akan menambah koleksi di Perpustakaan Daerah Kabupaten Takalar. 


Insya Allah karyanya, saya akan pajang di rak buku terdepan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Takalar. 


"Saya juga mengucapkan selamat Kepada Duta baca Pelajar yg telah dilantik dan dikukuhkan yang tentunya diharapkan bisa berkolaborasi kegiatan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar dalam membudayakan kegemaran membaca", ujarnya.


Disisi lain, Ketua Pammuntuli Baji dan PELITA Abdul Jalil Mattewakkang berharap dengan dilantiknya Duta Baca Pelajar ini mampu bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan minat baca di Kabupaten Takalar.


Reporter : MNR

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023