Anak Pagandeng Gangang (Penjual Sayur) Tembus DPRD Takalar Dengan Capaian Suara 4000-an

Daeng Iwan
(Caleg Terpilih dari Partai PPP Dapil 4)


Takalarterkini.com, - Takalar. Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif (Pusat, Provinsi dan Kabupaten) serta DPD RI telah dihelat 14 Februari 2024 lalu. Pelaksana Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah melakukan perhitungan suara secara berjenjang. Baik di tingkat TPS, PPK dan Kabupaten. Termasuk di KPU Kabupaten Takalar.


Sekadar diketahui bahwa pemilihan umum legislatif tingkat Kabupaten Takalar memiliki 4 (empat) Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Dapil 1 meliputi Polut, Poltim dan Pattallassang. Dapil 2 meliputi Polsel, Marbo dan Laikang. Dapil 3 meliputi Mapsu, Sanrobone, Kepulauan Tanakeke, dan Galesong Selatan. Sedangkan Dapil 4 meliputi Galesong dan Galesong Utara.


Dapil 4 Takalar digadang-gadang sebagai Dapil “Neraka” karena berjejer politisi senior dan kawakan, ditambah dengan pendatang baru yang tak kalah hebat dan berpotensi merebut kursi DPRD Takalar, sebut saja dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dihuni oleh calon legislatif dengan latar belakang yang sangat dekat dengan masyarakat. Nomor urut 1 misalnya Irwan Iskandar (Daeng Iwan), yang memiliki kans paling potensial untuk melenggang ke DPRD Takalar tahun 2024 ini. 


"Iya. Daeng Iwan ini sosok anak muda yang sangat ramah dan mudah bergaul dengan semua kalangan masyarakat. Wajar jika beliau diprediksi akan mendapatkan 1 kursi dari 10 kursi yang diperebutkan di Dapil 4 ini," ujar Daeng Talli.


"PPP untuk Dapil 4 ini menargetkan 2 kursi. Semua tim calon legislatif telah bergerak dan memiliki basis data masing-masing," tutur Daeng Iwan.


Pasca 14 Februari 2024 lalu, berdasarkan data C1 yang dimiliki oleh tim dan hasil rekapitulasi berjenjang, sesuai prediksi dan target suara, Daeng Iwan meraih 4000-an suara pribadi. Berdasarkan rekapan sementara, PPP sudah hampir pasti mengantongi 2 kursi di Dapil 4.


Daeng Iwan, sapaan akrab dari masyarakat dan timnya. Sosok yang sederhana, santun dan murah senyum itu termasuk pendatang baru tapi telah memiliki simpati dari masyarakat.


Berbekal Pendidikan Agama dari dari keluarganya, dua tahun yang lalu, Daeng Iwan mendirikan sekolah dan Pondok Pesantren di kampung halamannya, hal ini yang mendorong Masyarakat meminta Daeng Iwan juga ikut maju dalam perhelatan Politik di Takalar.


Pria 35 tahun ini adalah seorang Penilai Publik bersertifikasi dari Kementrian Keuangan dan juga pendiri beberapa Perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Beliau lahir dari keluarga yang sederhana, Bapaknya adalah seorang penjual sayur (Pagandeng Gangang) dari desa kecil di ujung timur Galesong. 


“Setelah Tamat SMA, saya bekerja di salah satu Kantor Akuntan Publik di Makassar, tinggalnya juga di kantor itu, kemudian malamnya saya kuliah, saya jalan kaki dari kantor ke kampus sekitar 3 km tiap hari”, katanya sambil tertawa saat ditemui di kediamannya di Jl. Mapala, Makassar.


“Saat saya dilantik, saya harus mengembalikan ijin Penilai Publik saya ke Kementerian Keuangan, penghasilan saya di Makassar mungkin lebih banyak dari pada ketika saya nanti jadi Anggota DPRD, tapi ini bukan masalah uang, ini tentang pengabdian, tentang kebaikan.”tambahnya.


“Selama menjadi Penilai, hampir seluruh kota di Indonesia sudah saya datangi, banyak kenangan hidup yang sudah dijalani, saatnya kembali membangun kampung halaman, kembali ke Takalar, mohon doanya, semoga semua dilancarkan serta terima kasih atas semua kerja-kerja tim dan dukungan masyarakat di Dapil 4 Takalar. Semoga amanah ini akan kami pertanggung jawabkan sesuai visi dan misi kami diawal saat terjun ke dunia politik, POLITIK UNTUK KEBAIKAN" tutupnya.


*Sumber: Tim Daeng Iwan*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023

Siswi SDN 5 Ballo Takalar Raih Medali Emas di Kejuaraan Karate Provinsi