Siswa UPT SMAN 6 Takalar Berhasil Sulap Sampah Plastik Jadi Busana Gaun Super Keren

Gaun Keren Buatan Siswa UPT SMAN 6 Takalar Dari Limbah Sampah Plastik


Takalarterkini.com, - Takalar. Siswa-siswi SMA Negeri 6 Takalar berkreativitas mengolah sampah plastik kemasan disulap menjadi busana yang super keren. 


Busana hasil daur ulang sampah plastik tersebut menjadi karya menarik perhatian pada acara Fashion Show yang di gelar pada Pekan Olahraga dan Seni Tahun 2023.  


Kegiatan itu di ikuti oleh seluruh kelas dengan mengirimkan perwakilan kelas diadakan di lapangan sekolah dengan penataan tempat yang sangat elok para peserta didik berlenggak-lenggok menggunakan gaya ciri khas masing masing untuk menunjukkan kostum yang ia gunakan dengan percaya diri. 


Menurut Wahidah Iskandar saat dihubungi oleh tim jurnalistik mengatakan bahwa "ini adalah wujud nyata dari kurikulum merdeka belajar atau P5 dalam pengolahan limbah sampah, bertujuan membangun kesadaran dalam pengelolaan sampah itu sendiri sehingga mempunyai nilai ekonomis, mengeksplorasi bakat peserta didik dalam dunia fashion show serta menjadi media kreasi dan menumbuhkan rasa peduli melalui kegiatan pekan olahraga dan seni," ungkap guru prakarya tersebut.


H Abdullah selaku Kepala UPT SMA Negeri 6 Takalar mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Siswa siswi di Porseni SMA Negeri 6 Takalar. 


“Kami sangat mengapresiasi kegiatan fashion show  yang di gelar di Porseni tahun 2023 ini, hal ini menunjukkan kreativitas siswa dalam mengolah sampah plastik menjadi sebuah karya seni yang bisa di tampilkan," tuturnya.


Selain itu, ia juga berharap bahwa  “siswa terinspirasi dan termotivasi dalam mendaur sampah yang bernilai ekonomis, jadi selain memberikan peluang bisnis juga dapat ikut serta menjaga kelestarian lingkungan," ungkapnya. AJM/RedTT.


Reporter: Tim Jurnalistik dan Karya Sastra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023