Sah, Darwis Ewa Pimpin PGRI Takalar

Pengurus PGRI Bersama Kadis Disdikbud Takalar


Takalarterkini.com, - Takalar. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Takalar melakukan pergantian kepengurusan, khususnya pucuk pimpinan (Ketua dan Sekretaris). Berdasarkan Surat Keputusan PGRI Provinsi Sulawesi Selatan Nomor: 150/Kep 2019-2024/2023  tentang pemberhentian pengurus PGRI Kabupaten Takalar. Pemberhentian ini dilakukan Karen ketua sebelumnya menjadi calon legislatif pada Pemilu 2024.

Pengurus PGRI Gelar Audience Dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar 


Dilanjutkan dengan surat keputusan nomor: 194/kep/SLS/2019-2024/2023 tentang pengangkatan pelaksana tugas Ketua dan Sekretaris PGRI Kabupaten Takalar.


Dimana Ketua dan Sekretaris PGRI yang sebelumnya menyatakan mundur dan tidak bisa lagi aktif dalam organisasi dengan alasan kesibukan pekerjaan.


Audience pengurus PGRI dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bertempat di kantor Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Selasa, 27/12/2023. 

Ketua PGRI Yang Baru (Darwis Ewa) Audience Dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar 


Adapun agenda pertemuan yakni, silaturrahmi dipimpin langsung oleh Ketua yang baru Darwis Ewa. Pengurus menyampaikan perubahan kepengurusan. Dimana PGRI Takalar saat ini dipimpin oleh Darwis Ewa (Ketua) dan Muhammad Sakri Ago (Sekretaris), didampingi pengurus yang masih aktif. 


"Kehadiran dan kunjungan kami ke Kadis Disdikbud Takalar ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan menyampaikan komposisi pengurus serta beberapa program ke depan", terang Darwis Ewa. 

Beberapa Pengurus PGRI Takalar Menyampaikan Agenda Ke Depan


Rombongan PGRI diterima langsung Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nurdin di dampingi Sekretaris Dinas Muhammad Arfah.

 

Ketua PGRI menyampaikan rencana-rencana program kegiatan dalam waktu dekat yaitu mengajak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar selaku mitra kerja PGRI untuk sama-sama menata kembali kepengurusan PGRI yang lebih proaktif, kompak dan baik. Pengaktifan Iuran PGRI, penyelesaian persoalan-persoalan yang terkait dengan internal organisasi PGRI yang belum tuntas serta merencanakan pelaksanaan Konferensi Kerja IV tahun 2024.


"Atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendukung dan mensupport segala rencana program Dan kegiatan PGRI yang baru, semoga sinergi ini akan membawa dampak baik bagi organisasi dan peningkatan SDM guru," harapnya. 


"Kami berharap pula bisa bekerjasama dan berkolaborasi dalam membangun pendidikan di Kabupaten Takalar.


Darwis Ewa sebelumnya merupakan Wakil Ketua II dan Muhammad Sakri Ago Wakil Sekretaris. Sesi akhir pertemuan dilakukan penyerahan SK pengurus baru dari Ketua PGRI ke Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan. AJM/RedTT


Sumber: Humas PGRI Takalar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023

Siswi SDN 5 Ballo Takalar Raih Medali Emas di Kejuaraan Karate Provinsi

Siswa-Siswi SMAN 5 Takalar Raih Juara 1 Duta Baca Pelajar 2023