Pengurus IKA UNM Cabang Takalar Gelar Audience Dengan PJ Bupati, Ini Hasilnya!

Pengurus IKA UNM Cabang Takalar Audience Dengan PJ Bupati Takalar


Takalarterkini.com, - Takalar. Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Cabang Takalar melakukan audiens dengan PJ Bupati Takalar (Dr. Setiawan Aswad), Kamis 7 Desember 2023 di Kantor Bupati Takalar. Audience pengurus ini dipimpin langsung oleh ketua IKA UNM DPC Takalar Muhammad Nurdin yang juga menjabat Kadis Pendidikan Kabupaten Takalar.


Muhammad Nurdin dalam audience-nya ke PJ Bupati dimulai dengan memperkenalkan satu persatu pengurus, juga meminta arahan dari Pj Takalar agar IKA UNM DPC Takalar dapat bersinergi dan memberikan sumbangsih positif  program pemerikah Kabupaten Takalar terkhusus pada bidang pendidikan.

Pj Bupati Menerima Audiensi Pengurus IKAa UNM Cabang Takalar


PJ Bupati Takalar (Dr Setiawan Aswad) menyambut baik kedatangan pengurus IKA UNM DPC Takalar.


"Atas pemerintah Kabupaten Takalar, kami erharap kiranya IKA UNM DPC Takalar dapat membuat rencana aksi yang nyata untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Kabupaten Takalar", tegas Kepala Bapelitbnagda Sulsel ini.


Menurut hasi temuan BPK Tahun 2023 tentang audit kinerja khususnya bidang pendidikan ternyata secara kualitatif persepsi kepuasan masyarakat terhadap layanan pendidikan sangat baik tapi di sisi lain seacara kuantitatif layanan pendidikan masih rendah. 


"Ketidaksinkronan aspek kualitatif dan kuantitatif ini menjadi salah satu tugas IKA UNM DPC Takalar untuk mencari akar masalah dan mencari soslusi melalui program nyata", tambah PJ Bupati


Pj Bupati Takalar menekankan kedepannya pola pendidikan dan pelatihan bagi guru dan siswa di Kabupaten Takalar menerapkan pola 10, 20 dan 70 yaitu 10 persen melalui pola tatap muka konvensional, 20 persen melalui diskusi rekan sejawat dan 70 persen berbentuk proyek aksi nyata.


"Untuk mencapai hal ini perlu ada langkah nyata agar terjadi akselerasi atau percepatan, salah satunya melalui pemberdayaan organisasi profesi guru, MGMP dan MKKS untuk tingkat SMP, K3S serta KKG untuk Tingkat SD dan PAUD," terangnya.


Mukhlis selaku Sekretaris IKA UNM DPC Takalar melaporkan bahwa pengurus IKA UNM Cabang Takalar terdiri dari gabungan 2 organisasi profesi guru terbesar di indonesia yaitu PGRI dan IGI serta dari pengurus inti MGMG/MKKS dan KKG/KKS se Kabupaten Takalar. 


"Melalui kolaborasi lintas profesi guru ini diharapkan adanya sinergitas yang baik dalam  mempercepat pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Takalar, terkhusus lebih meningkatkan IPM Takalar di tahun-tahun mendatang," pungkasnya.


Kita berharap juga guru dan kepala sekolah yang mengikuti kegiatan organisasi profesi tidak lagi sekedar ikut untuk tujuan pemenuhan kredit kenaikan pangkat tapi sudah berbasis kebutuhan peningkatan kompetensi," tambahnya.


Merespon hal ini,  pemerintah Kabupaten Takalar telah menyiapkan learning center atau pusat pembelajaran berbasis teknologi yang merupakan inovasi Pj Bupati Takalar yang ditempatkan di lantai 2 Gedung Perpustakaan Kabupaten Takalar.


Menindak lanjuti arahan dan harapan dari Pj Bupati Takalar, Muhammad Nurdin selaku Ketua IKA UNM DPC Takalar menyatakan akan membahas dalam Rapat Kerja (Raker) yang direncanakan di laksanakan akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024. 

Penulis: Mukhlis Jufri

Editor: AJM/RedTT

Publikasi: Humas IKA UNM Cabang Takalar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023