Kerjasama LPK NKS Sakurasou, IKA SMKN 1 Takalar Gelar Job Fair 2023

Suasana Job Fair Magang Ke Jepang IKA SMKN 1 Takalar 


Takalar terkini.com, - Galesong. Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMKN 1 Galsel - SMKN 1 TAKALAR menggelar kegiatan job fair tahun 2023 di Sanggar Kegiatan UPT SMKN 1 Takalar, Jumat 22 Desember 2023.

Peserta Seleksi dan Sosialiasi Pemagangan Ke Jepang 


Job Fair ini merupakan program kerja dari IKA SMKN 1 Takalar periode 2022-2027. Job Fair ini merupakan kerjasama dengan LPK NKS Sakurasou. LPK ini menjadi mitra IKA SMKN 1 Takalar dalam proses seleksi magang ke negeri sakura (Jepang).


Pengurus IKA SMKN 1 Takalar menggandeng SMKN 1 Takalar sebagai bentuk kontribusi IKA ke sekolah perihal persiapan tenaga kerja ke luar negeri.

Pembukaan Seleksi Magang Ke Jepang, Job Fair IKA SMKN 1 Takalar

Seleksi ini merupakan awal dalam mengikuti tahapan pemagangan. Dimulai seleksi administrasi lalu berlanjut ikut sekolah/kursus bahasa Jepang, berlanjut tes wawancara dengan perusahaan Jepang, dan berlanjut ke penempatan magang.


"Jadi job fair ini merupakan seleksi awal dalam pemagangan ke Jepang yang kami fasilitasi. Pengurus IKA SMKN 1 Takalar telah menjalin kemitraan dengan kami sebagai LPK," ujar Mustakim (Founder LPK NKS Sakurasou).


Ada beberapa tahapan kerja ke Jepang, yakni magang kerja dan TG (kerja berbasis kompetensi). Job order ke Jepang sangat banyak sebagai bentuk pemagangan kerja ke Jepang, lanjutnya.


Sementara itu, Kepala UPT SMKN 1 Takalar dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan selalu membuka ruang kepada pengurus IKA SMKN 1 Takalar untuk ikut berkontribusi positif bagi almamaternya, terang Sahabuddin.


"Terima kasih atas perhatian pengurus IKA SMKN 1 Takalar kembali memikirkan hal-hal yang bisa dikerjasamakan, termasuk telah membuat job fair pemagangan ke Jepang bekerjasama dengan LPK NKS Sakurasou," lanjut Guru Penggerak Angkatan 6 Takalar ini.


Ketua IKA SMKN 1 Takalar (Muhammad Ridwan) yang diwakili oleh Sekretaris Umum (Abdul Jalil Mattewakkang) melaporkan beberapa hal mengenai persiapan dan pelaksanaan job fair ini.


"Program kerja ini kami sadari masih memiliki kekurangan, baik persiapan dan pelaksanaannya. Olehnya itu kami akan selalu melakukan perbaikan dan proses seleksi ini akan terus terbuka setiap bulan dan akan berkomunikasi intens dengan mitra LPK, tutupnya.


Hadir membersamai kegiatan seleksi ini yakni panitia pelaksana dan pengurus IKA SMKN 1 Takalar. AJM/RedTT.


Sumber: IKA SMKN 1 Takalar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023

Siswi SDN 5 Ballo Takalar Raih Medali Emas di Kejuaraan Karate Provinsi

Siswa-Siswi SMAN 5 Takalar Raih Juara 1 Duta Baca Pelajar 2023