Bersiap Gelar Raker, Pengurus IKA UNM Cabang Takalar Gelar Audience Ke Ketua DPRD Takalar

Beberapa Pengurus IKA UNM Cabang Takalar Bersilaturahmi Dengan Ketua DPRD Takalar


Takalarterkini.com, - Takalar. Setelah Audience dengan Pj Bupati Takalar, kali ini Pengurus IKA UNM cabang Takalar bertemu Ketua DPRD Takalar (Darwis Sijaya) Jum’at 8 Desember 2023. Pengurus IKA UNM DPC Takalar melaksanakan audiensi dengan Ketua DPRD Takalar Muh Darwis Sijaya di ruang kerja pimpinan DPRD Takalar. 


Muhammad Nurdin selaku Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) cabang Takalar berharap kontribusi dan sinergitas IKA UNM cabang Takalar dengan pemerintah Kabupaten Takalar dapat berjalan berkesinambungan dengan model keberlanjutan.

Pengurus IKA UNM Cabang Takalar Diterima Langsung Oleh Ketua DPRD Takalar (Muh Darwis Sijaya)


Harapannya tidak hanya berjalan di masa pemerintahan daerah saat ini tapi tetap berjalan walaupun terjadi pergantian pimpinan melalui proses pemilu dan pilkada.


Ketua DPRD Takalar menyambut baik dan bahagia kedatangan pengurus IKA UNM cabang Takalar, Muh Darwis Siijaya Selaku Ketua DPRD merasa memiliki hubungan kekerabatan, kesamaan emosional dan  kedekatan sosial dengan penguru IKA UNM DPC Takalar.


"Atas nama pimpinan DPRD Takalar berharap bahwa IKA UNM cabang Takalar di Butta Pangrangnuanta dapat memberikan kontribusi besar terkhusus dalam pengembangan SDM yang tahun ini berdasarkan data dari laman resmi Badan Pusat Statistik, di tahun 2023 Kabupaten Takalar berada di peringkat ke 18 dari 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan," pungkasnya.


Peringkat ini jauh lebih baik dari tahun 2022 yang berada di peringkat 22.


IKA UNM cabang Takalar yang memiliki lulusan handal dan kompeten di berbagai bidang, terkhusus bidang pendidikan diharapkan turut ambil bagian dalam menggerakkan program pemerintah Kabupaten Takalar terkhusus program di Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Perpustakaan. 


Ketua DPRD Takalar berharap 80% kegiatan di 3 dinas ini memanfaatkan IKA UNM cabang Takalar sebagai narasumber kegiatan.


Muh Darwis Sijaya selaku Ketua DPRD Takalar berjanji di tahun mendatang, akan melibatkan IKA UNM cabang Takalar dalam penyusunan naskah-naskah  akademik produk hukum dalam lingkup pemerintah Kabupaten Takalar. 


Pengurus melalui Mukhlis selaku Sekretaris IKA UNM cabang Takalar menyambut baik ajakan dari DPRD Kabupaten Takalar dan berjanji segera menindaklanjuti dengan membentuk tim pakar telaah naskah akademik produk hukum.


Rusdianto selaku Wakil Ketua IKA UNM cabang Takalar turut menjelaskan bahwa salah satu program kerja IKA UNM cabang Takalar dalam membantu akselerasi inovasi Pj BUPati Takalar yaitu program Learning Ventre yaitu membentuk rumah guru dengan 2 pilar penopang yaitu pengurus Learning Centre dan Guru Inti.


Program Rumah Guru ini diharapkan menjadi wadah bagi guru yang membutuhkan update kompetensi atau berbagi pengetahuan dengan mengintegrasikan semua organisasi profesi guru, baik MGMP/MKKS bagi SMP dan KKG/K3S bagi tingkat SD/PAUD dalam 1 wadah.


Di akhir pertemuan Muhammad Nurdin mendaulat Ketua DPRD Takalar bersama Bapak Pj  Bupati Takalar sebagai Dewan Penasehat IKA UNM cabang Takalar masa bakti 2023-2028.


Penulis: Mukhlis _Sekretaris IKA UNM DPC Takalar


Editor: AJM/RedTT


Publikasi: Tim Humas IKA UNM Cabang Takalar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023

Siswi SDN 5 Ballo Takalar Raih Medali Emas di Kejuaraan Karate Provinsi

Siswa-Siswi SMAN 5 Takalar Raih Juara 1 Duta Baca Pelajar 2023