Sambut Hari Kesehatan & Hari Pahlawan 2023, KONI Takalar Gelar Funbike

PJ Bupati Takalar Beri Arahan Di Kegiatan Funbike KONI Takalar


Takalarterkini.com, - Takalar. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Takalar menggelar kegiatan Funbike. Kegiatan ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2023.

PJ Bupati Takalar Bersama Ketua KONI Takalar Menyerahkan Hadiah Utama Funbike 2023


Kegiatan ini dipusatkan di lapangan HM Dg Sibali, Ahad 12 November 2023. Rute Funbike ini sekitar 20 km, start dari Lapangan HM Dg Sibali melewati kota Pattallassang dan kembali finish di Alun-Alun Lapangan HM Dg Sibali.


Hadir membuka dan memimpin Funbike ini PJ Bupati Takalar (Setiawan Aswad) didampingi Ketua KONI Takalar Abd Rahim Naba, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Darwis Ewa), Perwakilan Dinas Kesehatan, dan pengurus KONI Takalar.

Peserta Funbike KONI Takalar Dari Berbagai Komunitas Sepeda 


Saat buka Funbike, PJ Bupati mengapresiasi KONI Takalar atas kegiatan ini. Bersepeda seperti ini akan membuat kita sehat dan orang yang sehat itu memiliki pemikiran yang kreatif.


"Saya berharap kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan. KONI selalu membuat kegiatan yang mampu mengajak masyarakat Takalar rajin berolahraga agar sehat. Termasuk dalam momentum hari Kesehatan Nasional," bebernya.

Sambutan Ketua KONI Takalar Saat Melepas Peserta Funbike 2023


Sementara itu Ketua KONI Takalar menyampaikan bahwa kegiatan Funbike ini diikuti kisaran 500-san peserta sepeda santai. Terima kasih atas kehadirannya teman-teman dari Komunitas Sepeda Masjid Agung, Komunitas Sepeda Takalar, Komunitas Sepeda Gowa, Komunitas Sepeda Jeneponto dan Komunitas Sepeda Makassar.


"Terima kasih atas kesediaan waktu pak PJ Bupati telah hadir membersamai kami. Kami akan berupaya untuk menggelar kegiatan semacam ini melalui cabor ISSI Takalar. Termasuk cabor-cabor lain yang akan rutin menggelar kegiatan olahraga," terangnya.

PJ Bupati Bersama Kadis Parpora Takalar Ikut Funbike KONI Takalar Tahun 2023


Ketua Cabor ISSI Takalar (Budiawan) menyampaikan bahwa kegiatan ini hasil kolaborasi beberapa pihak. Termasuk kegiatan pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan, layanan PSC, dan senam pagi sebelum bersepeda oleh KJS Alun-Alun Kota Takalar. Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dan para sponsor kegiatan.


Dalam kegiatan ini, ada beberapa hadiah hiburan (doorprize) sekitar 50 buah yang disiapkan panitia. Sementara hadiah utama berupa 1 unit sepeda dari Ketua KONI Takalar dan 1 unit sepeda dari PJ Bupati Takalar.


Ramadan Jim Botol selaku Ketua Panitia Funbike ini menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung, membersamai dan menjadi sponsor dalam kegiatan ini.


"Atas nama panitia, kami memohon maaf jika masih ada kekurangan dalam kegiatan ini. Semoga kita dapat menggelar kegiatan ini dan lebih meriah lagi," tutupnya. AJM/RedTT.


Sumber: Humas KONI Takalar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023