Rayakan Hari Kesehatan Nasional & Hari Pahlawan, KONI Takalar Gelar Event Fun Bike 2023

Flayer Kegiatan Fun Bike Dalam Rangka HGN dan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023


Takalarterkini.com, - Takalar. KONI kabupaten Takalar menyelenggarakan event Fun Bike 2023 dengan start dan finishnya bertempat di tribun lapangan H Makkatang Daeng Sibali. Event Fun Bike kali ini mengangkat tema "Transformasi Kesehatan Olahraga untuk Indonesia Maju" yang rencananya dilaksanakan pada hari Ahad, 12 November 2023. 

Rundown Acara Fun Bike Takalar
Tahun 2023


Menurut Sekretaris Panitia Fun Bike (H.Accha), kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas kesehatan dan olahraga, yang penyelenggaraannya bertepatan dengan perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 59 tahun 2023 yang juga dirangkaikan dengan Hari Pahlawan 10 November 2023. 


Selain itu kegiatan funbike ini bertujuan memasyarakatkan olahraga sepeda di Kabupaten Takalar serta menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan semua pihak untuk pengembangan olahraga sepeda di Kabupaten Takalar. Panitia juga menyediakan hiburan live music, snack dan doorprize. 


Total hadiah undian doorprize sebesar 30 juta rupiah dengan hadiah utama sepeda MTB polygon dari sponsor. Adapun target peserta yang berpartisipasi sebanyak 400 pasapeda se Kabupaten Takalar.


Untuk pendaftaran dan pengambilan kupon undian dapat dilakukan di Toko Sepeda 'Budi Jaya' Panaikang Kabupaten Takalar atau menghubungi cp panitia 082348669889 (Jhin BoTol).


Selain kegiatan funbike, panitia HKN juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tenaga kesehatan dan senam massal yang dipimpin oleh instruktur terlatih bersertifikat.


Ketua panitia HKN ke 59 Kabupaten Takalar, H Sapri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya KONI Kabupaten Takalar atas kerjasama yang baik selama ini dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan. 


Selain funbike dan pemeriksaan kesehatan gratis, sesuai rundown acara yang diterima redaksi, panitia juga mengadakan kegiatan sebagai berikut, sunatan massal dan donor darah, bertempat di PSC dan RSUD H Padjonga Daeng Ngalle hari Kamis 9 Nopember 2023. Pawai jalan sehat start Lapangan H Makkatang Daeng Sibali Jum'at 10 Nopember 2023. Upacara Peringatan HKN ke 59 tahun 2023 tingkat Kabupaten Takalar Senin 13 Nopember 2023.


Ketua KONI Kabupaten Takalar, AKBP (P) H. Abdul Rahim yang dihubungi secara terpisah mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Takalar untuk ikut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan tersebut.


"Dengan olahraga kesehatan masyarakat terjaga, hidup lebih berkualitas dan pembangunan di Takalar berjalan dengan baik, karena kesehatan adalah investasi bangsa, demikian kuncinya," menutup pesan beliau. AJM/RedTT

 

Kontributor: Ibe's

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023

Siswi SDN 5 Ballo Takalar Raih Medali Emas di Kejuaraan Karate Provinsi