Kembali Ukir Prestasi, Tim Jurnalistik dan Karya Sastra UPT SMAN 6 Takalar Runner Up Duta Baca Pelajar

Takalarterkini.com, - Takalar. Delegasi Siswa Sekolah menengah atas Negeri (SMAN) 6 Takalar Merupakan Muhammad Nur Rasul dan Farah Salsabilah yang keduanya merupakan tim jurnalistik dan karya sastra di SMAN 6 Takalar. Siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Takalar, Muhammad Nur Rasul terpilih menjadi juara 2 Duta Baca Pelajar Tingkat SMA/MA Sederajat se Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan untuk Tahun 2023.

Muhammad Nur Rasul berhasil menjadi juara 2 mengungguli belasan peserta lainnya, Kata Muh Asmin Rahman (Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar) yang juga juri pemilihan Duta Baca Pelajar Tingkat SMA/MA Sederajat Kabupaten Takalar Di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Takalar. 

“Saya ucapkan selamat kepada mereka yang menjadi juara. Namun bagi yang belum meraih prestasi terbaik tidak perlu berkecil hati, karena sebenarnya mereka juga memiliki kualitas yang bagus," sambungnya. 

Selain itu, Muhammad Nur Rasul menilai dapat meningkatkan minat baca di masyarakat pesisir kepulauan yang kritis tentang literasi melalui duta baca pelajar ini.

“Terpilihnya Duta Baca Pelajar saat ini bukan menjadi hal baru di Kabupaten Takalar. Namun, banyak sekali inovatif kreatif yang hasilkan pada kegiatan ini termasuk membudayakan budaya literasi di masyarakat pesisir kepulauan seperti perpustakaan punggung ke pulau yang merupakan program yang mesti dan perlu kita tingkatkan di duta baca pelajar pada kesempatan ini," kata Rasul. 

Dirinya juga berharap dengan terpilihnya menjadi Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar bisa mampu meningkatkan minat baca melalui gerakan gerakan literasi yang ia lakukan seperti lapak baca, perpustakaan punggung kepulau dan sehari bersama buku“. ungkapnya. AJM/RedTT

Sumber: Muh Nur Rasul

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023