Berkomitmen Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Ini Para Duta Baca Pelajar Takalar 2023


Duta Baca Pelajar Takalar Tahun 2023

Takalarterkini.com, - Takalar. Siswa dari sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Takalar,  Muh Syafar terpilih menjadi juara 1 Duta Baca Pelajar tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan untuk Tahun 2023.


Muh Syafar berhasil menjadi Pemenang mengungguli belasan peserta lainnya. Adapun Muhammad Nur Rasul  dari SMAN 6 Takalar, berhasil meraih juara 2 Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar, Muhammad Rijal Aditya S dari SMKS Yapta Takalar berhasil menjadi juara 3 Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar yang berhasil mengungguli peserta lainnya setelah Syafar dari SMAN 5 Takalar dan Muhammad Nur Rasul dari SMAN 6 Takalar.


Disisi lain, Diyana dari SMAN 5 Takalar winner Putri Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar, Annisa Dwi Nengsih, MA Pesantren Modern Tarbiyah Takalar berhasil mengungguli peringkat 2 setelah itu di susul Alifka Zazkia Amir dari SMAN 4 Takalar menjadi peringkat 3 Duta Baca Pelajar Putri Kabupaten Takalar 2023.


Asmin yang dulunya sebagai Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar sekaligus dewan juri pemilihan duta pelajar tingkat SMA/MA sederajat Kabupaten Takalar Di Kantor Dinas Perpustakaan dan kearsipan Takalar.


“Saya ucapkan selamat kepada mereka yang menjadi juara. Namun bagi yang belum meraih prestasi terbaik tidak perlu berkecil hati karena sebenarnya mereka memiliki kualitas yang bagus,“ sambung pemuda kelahiran 2004 tersebut.


Selain itu Muh Syafar  beserta 5 Besar Pa dan Pi berkomitmen untuk meningkatkan budaya literasi di Kabupaten Takalar. 


“Kami dari Duta Pelajar Kabupaten Takalar dapat meningkatkan minat baca di masyarakat Kabupaten Takalar melalui pemilihan duta ini", imbuhnya.


“Ini menjadi ikon baru bagi Takalar melahirkan duta baca pelajar di tahun 2023 yang kreatif dan inovatif. Melewati beberapa seleksi yang cukup ketat dan kami berkomitmen memajukan Kabupaten Takalar melalui program yang akan kami usung bersama 5 besar Pi dan Pi Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar tahun 2023,“ ungkapnya. AJM/RedTT.


Penulis: Muh Nur Rasul

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023