Belajar Sembari Berwisata, Siswa SMAN 6 Takalar Gelar Study Tour Ke Kampung Adat Ammatoa Kajang Bulukumba

Peserta Studi Tour Siswa UPT SMAN 6 Takalar


Takalarterkini.com, - Bulukumba. Study Tour merupakan bagian dari metode pembelajaran, yang berusaha memberikan pengetahuan secara komprehensif kepada pada siswa. Merupakan kegiatan di luar kelas atau lingkungan sekolah sebagai metode belajar di kreasikan melalui proses wisata dan rekreasi dengan harapan para siswa/i mampu belajar berinteraksi di dunia luar. 

Peserta Studi Tour Memakai Pakaian Hitam Sebagai Salah Satu Syarat Di Kawasan Ini.


Menindaklanjuti kebutuhan tersebut, pada Jum'at 3 November 2023  siswa/i kelas XII SMAN 6 Takalar melaksanakan kegiatan study tour ke kawasan kampung Adat Ammatoa Kajang Kabupaten Bulukumba. Sebelum keberangkatan, siswa berkumpul di sekolah pada pukul 07.00 lalu para bertolak dari sekolah menuju ke kawasan Kampung Adat Ammatoa Kajang Bulukumba pukul 08.00 Wita menggunakan 8 Bus pariwisata dengan didampingi beberapa guru pendamping. 


Menariknya para guru pendamping dan siswa/i menggunakan pakaian serba hitam untuk kearifan lokal adat budaya tersebut dimana setiap orang yang akan memasuki wilayah atau kawasan Kajang harus menggunakan pakaian serba hitam.

Siswa(i) UPT SMAN 6 Takalar Di Kawasan Kampung Adat Ammatoa Kajang - Bulukumba


Selain itu, siswa/i dapat mengamati berbagai bentuk rumah dan pakaian adat khas masyarakat kawasan kajang. 


Bukan hanya itu, kegiatan study tour ini selain memberikan pengalaman yang tidak di temukan di kelas, harapannya dapat meningkatkan semangat belajar siswa/i dengan mengamati sumber informasi secara langsung dan memberikan pengalaman menarik dengan perpaduan belajar sambil berwisata.


Reporter: Tim Jurnalistik dan Karya Sastra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023