Pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS Baru UPT. SMA Negeri 6 Takalar Cetak Generasi Unggul

Suasana Pemilihan Ketua OSIS UPT SMAN 6 Takalar



Organisasi Siswa Intra Sekolah yang disingkat OSIS adalah suatu wadah organisasi formal induk dari setiap ekstrakulikuler yang ada di sekolah. OSIS di kelola dan dikembangkan oleh siswa terpilih diawasi Oleh Musyarawah Perwakilan Kelas (MPK)  & Panitia Pelaksana dibawah binaan penanggung jawab projek Suara Demokrasi dan Wakasek Kesiswaan.


Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS UPT SMA Negeri 6 Takalar dimulai dari pendaftaran calon dan mengikuti beberapa seleksi yang telah di tentukan oleh panitia.


Bukan hanya itu,  sebelumnya masing masing pasangan calon melakukan orasi untuk menyampaikan visi dan misi  kepada seluruh siswa dan siswi beserta debat kandidat para pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS.


Pada tahun ini terpilih 2 kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS, diantaranya kandidat 01 Nuristiqamah dan Muttadirah sedangkan di kandidat  02 Nuraulia dan Nurfadilah Salsabilah.


Pada pelaksanaan pemilihan, Abdullah selaku Kepala Sekolah menyampaikan kepada siswa bahwa pemilihan ketua OSIS ini sebagai sarana untuk melatih berdemokrasi sejak dini,“ ungkapnya.


Abdullah selaku Kepala Sekolah berharap bahwa "semua siswa dan siswi terlibat aktif dalam pesta demokrasi yang dilakukan," harapnya. AJM/RedTT


Sumber: OSIS SMAN 6 Takalar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar

Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023

Siswi SDN 5 Ballo Takalar Raih Medali Emas di Kejuaraan Karate Provinsi