Putra Galesong Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Pada Apresiasi GTK Tingkat Sulsel Tahun 2023

Kepala SMP Al Fatih Parangmata (Abdul Jalil) Raih Juara 1 Kepala SMP Inovatif Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada Ajang Apresiasi GTK Tahun 2023


Takalarterkini.com, - Makassar. 4 November 2023. Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sulawesi Selatan gelar Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023 di Mercure Hotel, Makassar. Puluhan Kepala Sekolah dan Guru dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK, Penilik, Pengawas, Tenaga Administrasi dan Tenaga Perpustakaan tingkat se-Sulawesi Selatan hadir setelah mereka mengikuti berbagai tahapan pendaftaran dan seleksi kegiatan "Apresiasi GTK Tahun 2023" tersebut. 


Abdul Jalil selaku Kepala UPT SMP Al Fatih Parangmata, Galesong, Takalar masuk 3 besar (grand finalis) Kepala Sekolah SMP Inovatif setelah melalui seleksi substansi 10 besar via daring dan hadir pada puncak perayaan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tingkat Sulawesi Selatan bersama 2 Kepala Sekolah lainnya. Beruntungnya eks Sekretaris Umum LKPM Penalaran Universitas Negeri Makassar 2008 itu, keluar sebagai Juara 1 Kepala Sekolah SMP Inovatif setelah meraih poin lebih tinggi dari para penantangnya. 


Berdasarkan pantauan awak media, Abdul Jalil terlihat gagah dan tampil kesatria layaknya putra bangsawan kerajaan Galesong-Makassar pada malam puncak "Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan" dilihat dari ciri khasnya sebagai pegiat literasi dan budaya yang selalu mengenakan songkok guru dalam kesehariannya diantara puluhan peserta lainnya. 


Disela-sela kebahagiaannya, sosok Ketua Umum Perkumpulan Pemuda Panrannuangku Peduli Film Seni Budaya dan Sejarah Indonesia (Pammuntuli Baji Institut), Ketua Umum Perkumpulan Komunitas Rumah Literasi dan Penulis Indonesia (Kertas Pena), Founder Kampung Literasi Alam (KLA) Campagaya, Ketua Umum Pegiat Literasi Takalar (Pelita), dan Ketua Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Campagaya yang ditemui oleh awak media menyampaikan bahwa semua ini tidak terlepas dari usaha, ikhtiar, dan doa serta dukungan dari keluarga dan kerabat.


"Saya bisa sampai di titik ini sebagai Juara 1 Kepala SMP Inovatif pada Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tingkat Sulawesi Selatan dalam menyambut Hari Guru Nasional 2023, tentu tidak lepas atas usaha, ikhtiar, dan doa dari keluarga tercinta dan kerabat", syukur ayah 4 putra itu. 


Lanjut Abdul Jalil menerangkan ucapan terima kasih kepada keluarga, rekan di sekolah, dan kerabat atas dukungannya. "Terima kasih saya haturkan kepada ibu dan bapak saya, istri, mertua, dan anak-anak saya, guru-guru di Al Fatih, dan seluruh kerabat dekat yang senantiasa mendukung, membantu, dan mendoakan saya", ujar suami guru bahasa Inggris SMAN 5 Takalar itu. 


"InsyaAllah saya bersama 28 pemenang kategori apresiasi GTK akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke ajang Apresiasi GTK tingkat nasional di Jakarta dalam menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023. Semoga kami dapat memberikan yang terbaik untuk Takalar dan Sulawesi Selatan," tutupnya. AJM/RedTT.


Penulis : MAR-DM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Besar FBS UNM Asal Takalar, Launching Terjemahan Al-Qur'an Ke Dalam Bahasa Makassar

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Bersama Di Kediaman Orang Tua Irwan Iskandar